Kamis, 20 Mei 2010

SEJARAH RUBICS

Petrus Method :
Metode ini dirancang oleh Lars Petrus, speedcuber seangkatan Jessica Fridrich. Bila metode Fridrich tergolong metode sistematis, maka metode petrus jauh lebih intuitif.
Metode ini mengharuskan anda menggunakan logika dan kekuatan pikiran untuk membuat apa yang disebut "block buliding". Yang pertama diselesaikan pada metode ini adalah blok 2x2x2, lalu diperluas menjadi 2x2x3. Selanjutnya seluruh edge diorientasikan, kemudian kedua sisi rubik yang tersisa diselesaikan dengan algoritma Sune, Allan, dan Niklas.
Lars Petrus mengembangkan metode ini karena merasa kurang efektif pada metode layer by layer. Dengan metode ini, Anda dapat menyelesaikan rubik dengan lebih sedikit gerakan namun lebih banyak berfikir. Metode ini lebih banyak digunakan dalam cabang fewest moves (menyelesaikan rubik dengan gerakan paling sedikit). Untuk lebih lengkapnya, kunjungi situs www.lar5.com

Waterman Method :
Metode yang lebih dikenal dengan sebutan corner-firstmethod ini umum digunakan pada sekitar tahun 1980. Orang yang berjasa mengembangkan metode ini adalah Marc Waterman. Ia telah dapat mencapai average solving time 16 detik pada paruh akhir tahun 1980-an. Salah satu cuber yang menggunakan metode ini adalah Minh Thai, juara rubik dunia yang pertama. Langkah pertama dalam metode ini adalah dengan menyusun salah satu sisi terlebih dahulu (biasanya sisi kiri), baru kemudian menyelesaikan corner pieces, lalu edge pieces dengan beberapa tahap slice turns atau gerakan lapis tengah. Paling tidak ada tujuh algoritma yang harus anda ingat. Jika tertarik, Anda dapat mencari penjelasan tentang ini di www.rubikscube.info/waterman.

Roux Method :
Metode ini dikembangkan oleh Gilles Roux. Langkah metode ini diawali dengan membangun 3x2x1 yang terletak dibagian bawah pada lapis kiri rubik. Tahap kedua adalah dengan menyusun blok 3x2x1 lainya pada lapis yang berlawanan. Setelah keempat corner diselesaikan, yang tersisa adalah enam edge dan empat center yang diselesaikan pada tahap terakhir.
Pengguna metode ini dapat memanfaatkan waktu inspeksi yaitu hak 15 detik yang diberikan kepada seorang kompetitor dalam sebuah kompetisi resmi untuk memeriksa rubiknya sebelum melakukan solving. Hal ini dikarenakan cuber dapat merencanakan penyelesaian untuk lima pieces, bukan hanya empat seperti pada metode Fridrich dan Petrus. Metode ini juga tidak terlalu bergantung pada hafalan algoritma karena seluruh tahap, kecuali tahap tiga, dilakukan dengan mengandalkan intuisi.
Metode ini tidak memerlukan banyak rotasi seperti pada metode Fridrich, dengan demikian gerakan Anda saat menyelsaikan rubik lebih efisien. untuk lebih jelasnya, kunjungi situs www.grrroux.free.fr/method/intro

Heise Method :
Metode yang meiliki tingkat kerumitan sangat tinggi ini dikembangkan oleh Ryan Heise. Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah menyusun empat blok 1x2x2 yang saling menempel. Hal yang menarik, blok-blok ini tidak perlu memiliki warna yang sama sehingga kita leluasa untuk mengambil keuntungan terhadap blok-blok yang sudah tersusun di awal. Tahap selanjutnya, edge pieces akan diorientasikan dan secara bersamaan blok yang telah ada akan tersusun sesuai pasangannya, lalu edge yang masih tersisa diselesaikan. Bila telah selesai, barulah corner diselesaikan dalam dua tahap. Anda dapat mempelajarinya di www.ryanheise/cube/heise_method.

Zborowski-Bruchem Method :
Metode ini dikembangkan oleh Zbingniew Zborowski dari Polandia dan Ron van Bruchem dari Belanda. Metode yang sering disingkat ZB ini dapat menyelesaikan lapis terakhir dengan tahap yang lebih sedikit dari OLL+PLL dalam metode Fridrich.
Metode ini identik dengan metode CFOP, namun pasanagan F2L terakir diselesaikan dengan cara melakukan orientasi pada edge lapis terakhir secara bersamaan. Teknik ini dikenal ZBF2L. Langkah terakhirnya yang terdiri dari corner orientation, corner permutation, dan edge permutation dikerjakan dengan satu eksekusi algoritma yang disebut ZBLL.
Keuntungan besar dari metode ini terletak pada eksekusi last layer yang sangat cepat, sebagai sebuah dari pengenalan terhadap 1211 kasus yang dapat menjadikan seseorang dapat melakukan 1 look Last Layer. Metode ini diyakini mampu membuat orang yang menguasainya dapat menyelesaikan rubik dengan waktu rata-rata 11 detik, bahkan kurang

about rubic

Teknik Speedcubing

Speedcubing atau juga disebut speedsolving adalah seni menyelesaikan rubik dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Para pelakunya biasa disebut speedcuber. Bagi mereka, menyelesaikan rubik adalah olahraga ketangkasan. Mereka tidak hanya mengejar kesenangan, tapi juga membuktikan diri dan meraih prestasi.

Tidak ada tolak ukur yang pasti mengenai tingkat kecepatan yang harus dipenuhi oleh seorang sehingga dapat disebut Speedcuber. Selama Anda berusaha lebih cepat dalam menyelesaikan rubik, Anda layak menyandang sebutan itu. Meskipun demikian, ada semacam "waktu keramat", yaitu kecepatan tertentu yang tidak bisa dicapai oleh sembarang orang. Tidak hanya teknik yang tepat, rubik yang baik juga sangat mempengaruhi kecepatan yang dapat Anda hasilkan.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin menyelesaikan rubik dengan waktu yang lebih cepat dari waktu ke waktu. Jika Anda mulai kebingungan memahami penjelasan yang diberikan, mungkin Anda membaca melebihi kapasitas Anda saat ini. Lewati bagian tersebut dan bacalah kembali ketika Anda sudah mencapai taraf tertentu dalam speedcubing.

1. Beginner's Method
Bagi Anda yang belum pernah menyelesaikan rubik, metode inilah yang harus Anda pelajari pertama kali. Pada metode ini biasanya seseorang hanya perlu menghafalkan 7 hingga 12 algoritma. Beginner's method ini bisa banyak Anda temui dan pelajari di internet. Banyak pula tutorial yang tidak mengajarkan notasi standar, melainkan dengan panah arah gerakan atau istilah buatan sendiri. Dengan metode ini, Anda bisa mencapai level 2 menit dalam waktu 1 sampai 3 hari.

2. Melatih Fingertrick (teknik jari)
Walaupun sudah hafal banyak algoritma, Anda tidak akan mencapai taraf tinggi dalam speedcubing bila memilih fingertrick yang buruk. Secara sederhana, fingertrick adalah keterampilan jari untuk memainkan rubik seefektif dan seefisien mungkin. Dalam speedcubing, melakukan full palm twist atau memutar rubik dengan seluruh pergelangan tangan perlu dihindari karena memakan waktu terlalu lama. Sebagai gantinya, Anda harus mengoptimalkan peran jari-jari dikedua tangan Anda, mulai telunjuk hingga kelingking (jari Anda bisa terluka jika melakukannya pada cube yang putarannya keras).

3.Mengerjakan cross putih secara efisien
Meskipun membuat cross tampak seperti langkah yang sederhana, tapi akan sulit mendapatkan waktu yang cepat jika Anda belum lancar mengerjakannya. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengenali skema warna rubik Anda, dengan demikian Anda mengetahui posisi relatif satu sama lain. Misalnya, Anda tidak perlu memasukan edge putih hijau selalu sejajar dengan center hijau. Yang penting , edge yang berada disisi kanan,kiri,belakangnya memang edge yang urutan posisinya sudah benar dengan edge hijau. Diakhir barulah lakukan penyesuaian dengan menyamakan lapis tersebut dengan center.

4. 2 Look OLL dan 2 Look PLL
Saatnya mulai bermigrasi ke metode Fridrich. Setelah lapis pertama dan kedua selesai, akan terbentuk pola tertentu. Dalam metode Fridrich, penyelesaian lapis terakhir ini hanya memerlukan dua kali eksekusi algoritma, yang disebut algoritma OLL dan PLL. Karena jumlah kasus dan algoritma yang perlu dihafalkan untuk menyelesaikan cukup banyak, Anda dapat membagi masing-masing tahap itu menjadi dua. Pembagian itu dikenal dengan 2 look OLL dan 2 look PLL.

5. First 2 Layer (F2L)
Dalam metode Fridrich, kelihaian menyelesaikan F2L adalah penentu kecepatan Anda. Berita baiknya, Anda bisa saja menguasai F2L tanpa perlu menghafalkan satu pun algoritma. Berita buruknya, perlu waktu lama untuk benar-benar menguasai F2L.

6. Full PLL
Secara sederhana, full PLL akan menggabungkan langkah 6 dan 7 pada beginner's method menjadi satu langkah. Setelah cukup baik dengan F2L, Anda bisa mempelajari keseluruhan algoritma PLL. Full PLL menggantikan 2 look PLL.

7. Full OLL
Full OLL akan menggabungkan langkah 4 dan 5 pada beginner's method sehingga menjadi satu langkah saja. Setelah menyelsaikan lapis kedua, Anda dapat langsung membuat atap rubik Anda menjadi kuning keseluruhannya hanya dengan satu algoritma saja, tidak peduli apakah sudah terbentuk cross kuning atau belum.



CABANG KOMPETISI RUBIK 
 
1. Speedsolving / Speedcubing
Speedcubing merupakan cabang yang paling umum dalam kompetisi rubik, yakni menyelesaikan rubik teracak secepat mungkin. Rubik yang diperlombakan dalam cabang ini meliputi rubik berdimensi 2x2x2 hingga 7x7x7, Rubik's Clock, Rubik's Magic, Master Magic, Megaminx, Pyraminx, dan Square-1. Saat ini pemegang rekor dunia untuk 3x3x3 single adalah Erik Akkersdijk dari belanda dengan waktu 7,08 detik.

2. One Handed Solving
One Handed mengharuskan peserta melakukan speedsolving hanya dengan satu tangan, baik tangan kanan maupun tangan kiri. Nyaris tak ada hubungan antara orientasi dominan tangan Anda (kidal/non kidal) dengan tingkat kesulitan pada saat melakukan one handed soleving. kelebihan dari menggunakan tangan kiri adalah mudahnya melakukan gerakan U dan R (mengingat banyak algoritma didominasi oleh U dan R, sementara kelebihan dari tangan kanan adalah grip yang lebih kuat. Rekor Dunia untuk One Handed pernah dipegang oleh cuber belanda keturunan Indonesia, ialah Rama Temmink pada event Netherlands Open 2008. Tapi saat ini...

3. Fewest Moves Solving
Dalam fewest moves solving, siapa yang bisa menyelesaikan rubik dengan gerakan yang paling sedikit adalah pemenangnya. Pada umumnya peserta diberikan notasi untuk mengacak rubiknya, kemudian diberikan waktu 60 menit untuk merumuskan notasi penyelesaiannya. Di akhir pertandingan, peserta harus dapat menjelaskan konsep yang digunakannya jika diminta. Jimmy Coll tercatat sebagai pemegang rekor dunia saat ini, dengan hanya 22 gerakan untuk menyelesaikan rubik 3x3x3.

4. Solving with feet
Peraturan yang digunakan pada pertandingan ini sama seperti speedcubing, namun peserta harus menggunakan kaki, mulai tahap dari inspection hingga solving. Walau terdengar aneh, cabang ini benar-benar dipertandingkan secara resmi dalam kompetisi WCA. Pemegang rekor dunia untuk solving with feet saat ini, Anssi Vanhala dari Finlandia, dapat melakukannya dengan waktu rata-rata 47,21 detik.

5. Blindfolded Solving
Dalam permainan ini seorang cuber harus menyelesaikan rubik dengan mata tertutup. Waku mulai dihitung sejak cuber melihat rubiknya dan melakukan memorisasi. Selama waktu penyelesaian, kompetitor menggunakan blindfold (penutup mata), dan seorang juri memegang sehelai kertas dibawah hidung kompetitor. Hal ini bertujuan agar kompetitor tidak dapat mengintip melalui celah blindfold dan hidungnya. Puzzle yang dipertandingkan dalam BLD (singkatan blindfolded) 3x3x3, 4x4x4, dan 5x5x5. Rekor resmi dunia saat ini untuk 3x3x3 BLD adalah 32 detik oleh Haiyan Zhuang dari China.

6. Multiple Blindfolded Solving
Multiple Blindfolded atau sering disingkat dengan Multi BLD, disebut-sebut sebagai seni tertinggi dalam permainan rubik. Dalam permainan ini, pemain melakukan memorisasi BLD pada beberapa rubik sekaligus dan menyelesaikan seleruhnya dengan mata tertutup tanpa jeda. Peraturan terdahulu tidak diberikan batasan waktu untuk menyelesaikannya, tapi peraturan saat ini diberlakukan selama 1 jam, mulai dari cuber melihat rubiknya sampai menyatakan selesai semua rubiknya. Cabang ini jelas menuntut daya ingat tinggi, kelihaian menguasai teknik blindfolded, daya konsentrasi yang tinggi, dan eksekusi yang cepat.
Pemegang rekor resmi dunia untuk Multi BLD dipegang oleh Muhammad Iril Khairil Anam dengan menyelesaikan 16 rubik dalam waktu 53 menit pada event Jakarta Open 2010 (Januari 2010). Seorang cuber Indonesia yang mengharumkan nama negara dipentas dunia.

Sabtu, 15 Mei 2010

SMCC last and now...

last: 14 September 2009-28 Maret20101. aditya chandra
2. adnan ali
3. alvita firya
4. audiani nurtiara
5. aziz muhammad
6..Cahyannisa Farah
7. Daniel Calvin
8. esa dicky
9. fachri fadila
10. farhan ahmad
11. khairi taufik
12. lingga
13. muhammad syakir
14. nabilla erva
15. nur fidhia
16. omar alsiahdi
17. rachma wantoro
18. windu arya

itt nama" anggota SMCC ..
terus jabatan".a
1. Ketua : Daniel Calvin
2. wakil ketua : nabilla erva
3. sekretaris : audiani nurtiara
4. bendahara 1: alvita firya

5. Bendahara 2: Cahyannisa Farah
6. sie. keamanan : adnan ali, aziz m. nauval
7. sie. kekeluargaan : omar alsiahdi, aditya chandra
8. sie. olahraga : farhan ahmad, esa dicky, muhammad syakir, rachma wantoro
9. sie. kesehatan : khairi taufik, lingga, nur fidhia
10. sie. kesenian : fachri fadila, windhu arya



now: 29 Maret 2010 - forever (8HMS)
1. aditya chandra
2. alvita firya
3. audiani nur tiara

4.Cahyannisa Farah
5.Daniel Calvin
6. nabilla erva salsabila
7. nur fidhia

8. omar alsiahdi 

anak alay

Ciri Ciri Orang Alay .

A. TULISAN
1. Suka gede-kecil . Ex: eH KmW lAgIy apHa?? BlS KmEnt AQuwG DumS. [sampai ga bisa di bedain mana 'i' ,mana 'L']

2. Bahasanya sok imut dan lebay. Ex: aduch aquw lupa niyh… Kmuw lgiy phaa??,,,,,.. Ett fs akyu dunt.. Hihihi,imyud kant aque,,,,,…. [najis ! tanda koma dan titik nya itu yaoloh apa banget]

3. Nick akun internet sok paling oke. Ex: princez yatti.. Queen munawaroh.. Tati qiyutz abiyz.. Marniiy imud.. Omazt teopebeggetthe. [zz..]

4. EYD nya lebay
tulisan. . . . .jadi . . . . :
1. Aku : Akyu, aquwh, akug, kuu, etc
2. Kamu : kmuw, qm, kamyu, etc , etc
3. Lagi : agg, lagy, agiy, etc
4. Apa : aph, appa, aphaa, apva, etc
5. Nanti : ntiy, ntii, nhantiy
6. Knapa : nphaa,naph,qnpa, etc
7. Maksud : mkcutt,maksudt,magsyut,etc
8. Masa : mshaa,msaa,mzaa,mca,mz,etc
9. Sih : cie,cy,cih,cyieh, etc
10. Siapa : saph,cpha,cpa,syph,shappa,
chapa
11. Love : luv,luph,laff,laft,lup,loph,lep [?]
dsb.

5. Di Facebook :

-Namanya digonta ganti
-Kalo Requestnya di Konfirm trus si Alay nulis kayak gini : (thanks udah dikonfirm, ini capa dimana? , who’s there???, mind intro???) plis deh kan udah ada namanya, ngapain coba ditanya lagi
-Pake nama-nama gak penting (ex: Akku Sayanxx Kamu, Pam Pam Anak Baek, Karin si Manyun, Donna Massiver juga, etc )
-Status diupdate tiap menit (kalo lw ke Home tuh alay ada mulu)
-Kalo statusnya di”Like” si Alay komen (makaciiya udah dikasih jempol)
-Sering Kirim Komen di Wall (bagi alay banyak komen berarti gaul)
-Ngeadd-in orang biar FBnya Full trus bikin yang kedua (ihh.. gak pentng banget)
-Sok Ngartis (di statusnya : aduh besok syuting lagi, aduh syutingnya lama bgt yakk, duhh bsok pemotretan etc..)

6.Di Friendster

-suka ngirim bulbo ga jelas di fs :”akko onlenndh dcnniih” ato “ayokk perang cummendh cmma saiia” etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul “********” tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.
-menganggap dirinya eksis di friendster (kalo comments banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment) *please deh ga bgt! emang kenapa coba kalo commentnya banyak?dapet rekor muri bu? ga penting bgt deh..
-kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : “hey cuman view nih?” ato “heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)
-friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz

B. Gaya Foto Diri >>
1. Gayanya nunjuk bibir yg lg monyong. [eurgh =.=]

2. Foto 1 album begitu2 aja. Gaya sama. Baju sama. Background sama. Selang waktu pemotretan yg ga bgitu jauh. Dan kalau di hp, ngeliatnya jd kayak animasi. [ough . ]

3. Foto sok imut,dari atas, matanya jadi jereng gajelas gtu.

dsb.

C. Korban Sinetron >>
suka niru kebiasaan tokoh sinetron.

1. Korban Kepompong
suka ngomong ‘ii . .wauw.. ‘

2. Korban Cinta Laura
logat ngomongnya jadi ke barat baratan.

3. Suka ngomong “plizzz degh!”

dsb.

D. Gaya Pakaian/penampilan >>
1. Ke sekolah pake rok ngatung. Padahal pant*tnya gede.

2. Kaos kaki warnanya shocking . Haha.

3. Pake headband . Padahal ga pantes .

4. Kalau ketawa lebay. padahal ga lucu-lucu amat.

5. Nyerobot giliran orang . Ex: A lg baca buku. . Eh si Alay langsung ngerampas tuh buku. Tapi udah di tangan,bukunya ga diapa apain . [disgusting]

6. Nyoret2 tembok sekolah, dgn tulisan Gede . BOLD kuadrat. Contoh tulisan :

-tanggal jadian. 290245~300309 never die . [ampun. Mau ngapain sih. Geje. Ada yg peduli gitu?]

-nama sendiri. Tp narsis.

Wati qiudz . Luph luph

-nama julukan pasangan ex :
WAwan RIAti forever.

-curhatan hati . Haha.
Ex:
Qny kMW Ting9alkant aqUW … Bla bla bla

dsAR cWo bNgs@Dt. GuWe bnCy LwU San9atD. [emg cwo lo ga bnci ama lo?]

dsb.

7. Gaya rambut maksain .

-udah rambutnya tipiiis. . .nyaris botak sekali jambak. . Sok di keriting . Jadi kya anak kampung . Xp

- rambutnya tebel. . .kya yg buat ngebersihin sarang labalaba. . tapi nekat di poni. NEKAT . ! ! Udah ga bebentuk . Zz.

-laki2 : di poni ala ganjen band . Pake wax sampe lepek . Kaya abang2 yg suka mangkal di pos kosong.

8. Suka pake rol rambut pas pelajaran . Kaya ibu kos . Bawa strikaan skalian !

9. Suka mangkal di kamar mandi . Ngaca . Nyisir . Bedak-an . Dan hal ga penting lainnya .

10.Kalo ke Mall cuma mejeng doang, padahal mah gak beli apa-apaan
(thanks wat anak-anak anti anak alay)

Jumat, 14 Mei 2010

SMCC 's acttivity

in SMCC we are have activitty...

take a photoes




play with fire







play with water










learn break dance







play "karet"



celebrate a birth










play cards










play on becak







itz me..!


walk at morning















walking by motorcyle ..




















many acitivitties again with bestfriend of SMCC .. ^^



to many photoes you can visits : http://danielcalvinz.multiply.com//
to watch our video you can visits : http://www.youtube.com/results?search_query=megadc88&aq=f
or search on youtube as search name is MEGADC88
this is our activitties...

Senin, 03 Mei 2010

perdamaian PERSIB (BOBOTOH) DAN PERSIJA (JAK MANIA)

BANDUNG - Imbauan damai antara bobotoh (pendukung Persib Bandung) dan The Jakmania (pendukung Persija Jakarta) dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disambut positif bobotoh.

Banyak bobotoh yang sepakat bahwa permusuhan yang terjadi selama ini justru merugikan banyak pihak. Mereka berharap jalan damai bisa segera dicapai.

Bobotoh asal Kopo, Bandung, Arie Dwi Purnama (26) mengaku sepakat dengan jalan damai. Menurutnya, di lapangan semua pendukung bebas berkompetisi, tapi jika diluar semuanya bersaudara.

"Bagaimanapun kita satu Indonesia. Kita dukung tim berarti kita dukung kemajuan sepak bola indonesia. Berseteru diluar lapangan hanya memperburuk citra sepak bola itu sendiri," jelas Arie, Rabu (28/4/2010).

Arie menegaskan, sebagai pendukung, kita harus dewasa menerima kemenangan dan kekalahan. Apalagi, awalnya bobotoh dan The Jakmania tidak ada masalah. "Yang harus diingat kita ini pendukung bukan perusuh," tegasnya.

Bobotoh lainnya Tatang Dance (41) juga sangat mendukung rencana damai ini. Menurutnya, yang harus dipikirkan adalah masa depan anak-anak dan remaja yang menjadi suporter kedua kesebelasan.

"Ini kan persoalannya awalnya adalah masalah pribadi, dan bukan semua bobotoh, tapi Viking dan itu pun oknumnya saja. Jadi, jangan sampai terus mengakar dan jadi ajang balas dendam generasi kebawahnya," beber Tatang.

Tatang berharap, rencana ini bisa segera direalisasikan. Sehingga, tidak ada lagi korban dari keduabelah pihak. (msy)

" jak mania west tangerang "

Daniel Calvin - Menjadi Milikku