Senin, 07 Maret 2011

SM*SH - kontroversial Smash

SMASH dan kontroversinya


Smash? What's happen with smash? Tau smash kan? Yap, boyband asal Indonesia yang lagi dibicarain di mana-mana. Berbagai macam tanggapan muncul dari masyarakat penikmat musik Indonesia, baik yang bersifat positif maupun negatif.

Sekitar bulan Januari atau Februari, aku gak tau tepatnya kapan, aku mulai suka sama boyband ini.

Ya, sebagai smashblast (nama fans buat Smash) aku selalu membela mereka dari tanggapan-tanggapan negatif teman-teman di kelas, twitter, dll.

Mereka bilang smash itu maho, banci, modal tampang, jiplak.

Oke, setiap orang punya penilaian yang berbeda-beda, karena nilai itu selain bersifat objektif juga bersifat subjektif.

Setiap kali aku tanya, kenapa kok ngata-ngatain smash, mereka ga bisa ngasih alasan dan argumentasi yang jelas.

Maho? Apa? Mausia Homo? Emang mereka homo? Tau darimana? Emang pernah jadi korban homo-nya anak-anak smash?
Hm, setau aku anak-anak smash normal kok, buktinya ada beberapa di antara mereka yang punya pacar (CEWEK), dan juga suka sama LAWAN JENIS.

Banci? Emang mereka cowok-cowok yang ga jelas orientasi kelaminnya dan selalu mangkal tiap jam 12 ke atas di tempat-tempat tertentu untuk mendapatkan 'sesuap nasi'? Punya bukti? Oke, mereka ga punya bukti (lagi).

Modal tampang? Aku akuin mereka memang ganteng, cakep, cool, dll. Tapi, apakah PANTAS mereka disebut cuma MODAL TAMPANG? Lalu, bagaimana dengan keahlian dance mereka? Keahlian vocal mereka? Dan bagaimana keahlian mereka menjaga nafas, stamina, menari lincah sana-sini sambil bernyanyi? Itu gak mudah loh, guys.

Selanjutnya, mereka dibilang menjiplak.
Pendapat orang berbeda-beda ya, seperti apa yang udah aku jelasin di atas.
Bukankah dulu di Indonesia juga ada boyband?
Apakah karena sedang maraknya trend boyband di negara lain, seperti Korea, SMASH langsung dijudge, MENJIPLAK?

Ya, sebenarnya kita harus berpikiran positif sajalah. Kuping kita mungkin sudah bosan akan trend lagu Indonesia saat ini, yaitu Melayu.
Lalu, Smash datang akan konsep boybandnya. Bukankah itu suatu pertanda bangkitnya pembaharuan musik di tanah air?

Kita seharusnya dapat menghargai apa yang telah dilakukan oleh anak bangsa ini.
Aku suka smash tapi, aku juga suka sama KPOP :)

Jangan membenci SMASH cuma karena ikut-ikutan atau pun tekanan pergaulan!
Jangan ngata-ngatain SMASH, kalau kita ga bisa seperti mereka, guys! Kita belum tentu bisa seperti mereka! ;)
Kita harus punya alasan yang jelas kalau membenci sesuatu, ya, menurut aku gak ada alasan kuat untuk membenci smash, malahan seharusnya kita bangga!

Setiap orang memang punya hak untuk menyukai atau pun tidak menyukai sesuatu, dan setiap orang mempunyai kewajiban untuk menghargai hak orang lain.

Begitu pun aku, aku ini manusia, jadi karena aku suka dan ngefans sama smash, aku pasti ngebela mereka, selama itu benar! ;)

Kita baru bisa bilang mereka maho, banci, kalau kita udah punya bukti yang jelas dan kuat :)

Oke, guys! Always thinking positive! And keep smile! ;)
Maaf kalau ada kata-kata yang salah :)

1 komentar:

  1. salam kenal yah...
    kalau aku sih tidak terlalu update masalah musik tanah air....
    berkunjung yah di http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus

Daniel Calvin - Menjadi Milikku