Senin, 06 Desember 2010

tahap

Masa-masa pendekatan

Ketika proses pendekatan atau lebih dikenal sebagai “PDKT” orang akan menaruhkan apa saja untuk melindungi pasanganya. Bahkan bisa saja dia berselisih dengan orang terdekatnya hanya untuk membela pasangannya. Tetapi sebenarnya masa-masa ini lah yang sangat penting. Ketika masa inilah pasangan menilai dan menerima seseorang sebelum melakukan masa yang lebih dalam.

Pacaran
Masa yang saya maksud masa yang lebih dalam adalah di sini. Pacaran merupakan hal yang penting. Dimana seseorang saling mengenal, berbagi, dan menilai. Jika orang itu di nilai tidak baik maka pacaran tidak akan berjalan lama. Di masa inilah yang paling indah, dimana keduanya saling memuji-muji kelebihan satu sama lain, bercanda ria, dan lain sebagainya.

Jika pacaran dianggap main-main maka ketika mengkakhiri hubungan maka diantara keduanya akan mengalami sakit hati. Tetapi dari pacaran kita bisa lebih mengenal, berbagi, mengasihi, dan sebagainya. Di sinilah pacaran menjadi sisi positifnya.

Pernikahan
Jenjang yang paling sempurna dari cinta ialah di sini. Pernikahan sangat special, dimana sang kedua pasangan kini bersatu dan mulai membentuk keluarga baru. Dalam kekristenan, pernikahan merupakan suatu hal yang penting karena pernikahan di kekristenan khusunya perjanjian baru melarang menikah lebih dari sekali. Kecuali, jikalau pasangannya sudah dipanggil Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daniel Calvin - Menjadi Milikku