Senin, 06 Desember 2010

makna cinta sejati

Makna cinta sejati
Dalam kehidupan manusia, cinta sering menampakkan diri dalam berbagai bentuk. Kadang-kadang seseorang mencintai dirinya sendiri, kadang-kadang mencintai orang lain. Cinta pada diri sendiri membuat seseorang akan mampu menjaga dirinya. Bayangkan kalau seseorang tidak mencintai diri sendiri, pasti ia takkan peduli dengan kondisi dirinya.

Tetapi Jika orang itu terlalu mencintai dirinya sendiri akan timbul sifat yang sangat buruk bagi orang itu dan orang lain. Sifat itu adalah Egois. Oleh karena itu manusia tidak boleh hanya mencintai dirinya sendiri tetapi juga harus mementingkan kepentingan orang lain. Dari sinilah perasaan cinta muncul.

Orang yang mementingkan orang lain pun akan merasakan kedekatan dan akhirnya akan merasakan cinta. Cinta pun sebaiknya jangan hanya dilihat dari wajahnya saja, tetapi juga hatinya. Ada saja orang yang memiliki wajah ganteng/cantik, tetapi kalau hatinya buruk itu sama saja dengan hasil nol (0) yang diperoleh .

Bagi saya cinta itu harus memiliki. Cinta yang sejati berasal dari hati bukanlah perkataan. Jikalau kita cinta terhadap lawan jenis, tetapi tidak dapat memiliki maka akan menimbulkan kekecewaan yang mendalam. Tetapi jikalau kita merasa ingin memilikinya dan kita tahu bawa dia sudah ada yang punya, jangan juga kita membuat supaya orang itu putus dengan dia.

Ada waktunya ketika orang harus memiliki, jadi ketika kita ingin memiliki kita tidak boleh berbuat hal negatif tersebut. Karena akan menimbulkan perselisihan antara kita dengan mantannya si dia itu. Lebih baik kita menunggu dengan sabar apa yang kita ingin
kan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daniel Calvin - Menjadi Milikku